15 Maret 2009

Duet KH. Sayuthi Farid dan Fatkhul Aziz Pimpin NU Ponorogo

Duet KH. Sayuthi Farid dan Fatkhul Aziz Pimpin NU Ponorogo

Akhirnya duet KH. Drs. Imam Sayuthi Farid, SH. M.Si dan Drs. Fatkhul Aziz memimpin NU cabang Ponorogo periode 2009 – 2014 dalam konferensi cabang lanjutan NU Ponorogo di Kampus INSURI Ponorogo siang tadi.
Pemilihan pengurus NU cabang Ponorogo ini sempat tertunda satu bulan, sebab ketika diadakan konferensi cabang NU pada tanggal 14 Pebruari 2009 lalu di Ponpes KH.Syamsuddin Durisawo Ponorogo peserta yang hadir tidak korum. Karena itulah sidang yang dipimpin oleh PW NU Jatim yang wakili KH. Drs. Hasyim Abbas (Wakil Rais Syuriyah) dan Drs. Abdul Wahid Asa (Wakil Ketua) memutuskan untuk menunda pelaknsanaan pemilihan pengurus.
Seperti diduga sebelumnya, KH. Drs. Imam Sayuti Farid, SH. M.Si, rais syuriyah lama yang juga ketua Insuri Ponorogo itu masih dikehendaki hampir semua Pengurus MWC maupun ranting, sehingga tanpa ada persaingan yang berarti, setelah mengantongi 221 suara dari 250 secara aklamasi peserta Konferensi menetapkannya sebagai Rais Syuriyah PCNU Ponorogo periode 2009 – 2014.
Sedangkan pemilihan ketua tanfidziyah juga secara aklamasi menetapkan Drs. Fatkhul Aziz sebagai Ketua PCNU Ponorogo periode 2009-2014 menggantikan H.Muhatim Hasan yang telah menjabat sebagai ketua PCNU Ponorogo dua periode. Dengan mengantongi suara 209, Kang Azis sapaan akrabnya yang juga anggota KPU POnorogo ini menyisihkan pesaingnya KH. Muhsin 19 suara, Drs. H.Sugeng Al-Wahid 8 suara dan lainnya satu suara.
Dengan hasil ini Kang Azis berharap kerjasama seluruh Pengurus dari Cabang, MWC dan Ranting untuk menegakkan ahlus sunnah wal jamaah dan khittah Nahdliyyah di NU Ponorogo yang sempat mengalami gangguan.






Tidak ada komentar: